Harapan Jaya Wakili Indragiri Hilir ikuti ToT (Training of Trainer) Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Kawasan di Jawa Barat

foto bersama peserta ToT di Desa Mandala mekar (22/11/2018)

Desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling mewakili Kabupaten Indragiri Hilir Prop. Riau untuk mengikuti ToT (Training of Trainer) Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Kawasan di Desa Mandala Mekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya Prop. Jawa Barat yang akan dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari, terhitung dari tanggal 21 s/d 30 Nopember 2018 yang diadakan oleh BP2DK (Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan)

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 70 (tujuh puluh) peserta dari seluruh propinsi yang ada di Indonesia, seperti Riau, Medan, Lampung, Aceh, Papua, Papua Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi, NTT, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, dll.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecakapan para Pandu Desa dalam pengelolaan sistem informasi desa khususnya tentang SIDEKA (Sistem Informasi Desa dan Kawasan). Para Pandu Desa ini diharapkan dapat memandu desa-desa yang  terdapat di kabupaten masing-masing untuk menggunakan Sideka. dimana aplikasi sideka ini nantinya akan sangat berguna bagi desa, dimana aplikasi ini meraangkul semua aplikasi menjadi satu, seperti Siskeudes, Prodeskel, menulis berita, cetak surat, dll.

Peserta dari Riau (22/11/2018)

Sari Karlinda (KAUR Keuangan Desa Harapan Jaya) mengaku sangat senang dan berterimakasih telah diberi kesempatan dan kepercayaan  untuk mewakili Propinsi Riau pada pelaksanaan ToT Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Kawasan ini. “ini adalah pengalaman berharga bagi saya, dimana saya berkesempatan menimba ilmu dan berkenalan dengan teman-teman dari seluruh Indonesia” ujarnya. (SK)

Facebook Comments

1 thought on “Harapan Jaya Wakili Indragiri Hilir ikuti ToT (Training of Trainer) Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Kawasan di Jawa Barat

Tinggalkan Balasan