Harapan Jaya Lounching Video Perdana Karya Anak Desa

Harapan Jaya, (30/01/2017). Komunitas STRUM yang merupakan penggiat IT (Informasi dan Teknologi) Desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir dan warga bekerja sama dengan pemerintahan Desa dalam pembuatan video Desa pada minggu (29/01/2017) terkait rencana pembangunan yang di perioritaskan oleh warga untuk tahun 2018.

 

Proses editing video yang dilakukan oleh penggiat IT

Proses editing video yang dilakukan oleh penggiat IT

Video yang telah selesai dibuat berdurasi lima menit ini merupakan video pertama yang dibuat oleh penggiat IT Desa Harapan Jaya yang mana mengambil tema pembangunan. Dengan telah dibuatnya video ini jalas merupakan bukti bahwa warga Desa Harapan Jaya tidak ketinggalan dengan kemajuan tegnologi yang saat ini berkembang pesat.

Ketua Komunitas STRUM Sugeng Sulistiono (36) saat memberikan informasi terkait pembuatan video ini mengatakan bahwa untuk pembuatan video ini melibatkan semua pihak baik masyarakat maupun Pemerintahan Desa.

“Kami salah satu Komunitas yang ada di Desa Harapan Jaya membuat video ini tidak bekerja sendiri tapi banyak melibatkan berbagai pihak terutama Pemerintah Desa”. Ujarnya.

“selain berlatih dalam berwawancara kita juga berlatih memaksimalkan dalam penggunaan teknologi dalam bidang photografi dan tema yang kami pilih dalam video ini terkait rencana pembangunan Desa kedepannya” tambahnya.

 

Kepala Dusun Tunas Baru saat di wawancarai

Kepala Dusun Tunas Baru saat di wawancarai

Sementara Kepala Desa Harapan Jaya Rasidi, S.Pi sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Komunitas STRUM dalam pembuatan video apalagi ini terkait pembangunan Desa.

“kami atas nama Pemerintah Desa menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Komunitas STRUM dalam membuat video yang bertemakan rencana pembangunan Desa yang mana juga telah terangkum dalam RPJMDes”imbuhnya.

“siapa saja yang terlibat dalam pembuatan video ini kami mengucapkan terimakasih karena ikut membantu dalam memajukan Desa dan saya pribadi berharap ini terus berlanjut untuk membangun Desa dalam bentuk apapun yang sifatnya membangun” tambahnya.

Salah satu prioriatas rencana pembangunan jembatan untuk memudahkan akses warga dalam pengangkutan hasil produksi perkebunan

Salah satu prioriatas rencana pembangunan jembatan untuk memudahkan akses warga dalam pengangkutan hasil produksi perkebunan

Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai masyarakat untuk membantu pembangunan Desa salah satunya membuat video Desa yang ini bisa kita publikasikan kepada masyarakat maupun Pemerintah.

 

Pewarta Desa : Hardiyan

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan