Bakorluh Propinsi Riau Bentuk Kelompok Tani Peduli Hutan Di Desa Harapan Jaya

Foto bersamaBakorluh Propinsi Riau dengan Sekdes Desa Harapan Jaya.
Foto bersamaBakorluh Propinsi Riau dengan Sekdes Desa Harapan Jaya.

Harapan Jaya, (05-05-2016). Tiga orang perwakilan Badan Koordinasi Penyuluh ( BAKORLUH) Propinsi Riau Roni Padli, Mas Enitha dan Lysa.S mengunjungi Desa Harapan Jaya pada Selasa 26 April 2016 yang bertujuan untuk membentuk kelompok tani yang peduli akan hutan. Dalam kedatangan ini di sambut oleh Sekretaris Desa Harapan Jaya Eko Sugisantoso yang  juga di dampingi Perangkat Desa.

Roni Padli  sebagai ketua rombongan pada kesempatan itu menyampaikan agar dibentuk PKSM ( Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat ) dan KUP ( Kelompok Usia Produksi ) yang terlebih dahulu pembentukan SPKP. Terbentuknya PKSM ini di SK-kan oleh Kabupaten.

Terbentuknya PKSM ini nantinya akan mengikuti Diklat di Dinas Kehutanan Propinsi Riau atau di Diklat Kehutanan.Harapannya ini bisa membantu untuk penyampaian pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan.

Eko Sugisantoso ( 41 ) Sekretaris Desa Harapan Jaya mengatakan bahwa ini adalah sebuah keuntungan bagi Desa Harapan Jaya dan tentunya ini akan kita respon. “ ya, ini adalah sebuah keuntungan bagi Desa Harapan Jaya karena di pilih untuk membentuk Kelompok Tani Yang di harapakan kedepannya peduli terhadap hutan yang  khususnya hutan di Desa Harapan Jaya”, Ujarnya.

 

Penulis : Hardiyan / @hardian_riau

Pewarta Warga

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan