Komunitas STRUM Merakit Solar Panel 77 WP

Komunitas STRUM Merakit Solar Panel

Komunitas STRUM Merakit Solar Panel
Sebelah Kiri, Ketua Komunitas STRUM (Sugeng Sulistiyono) Merakit Solar Panel

Harapan Jaya, (30/11/2015). Komunitas STRUM Desa Harapan Jaya terus berkreasi dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi kali ini mereka merakit sendiri Solar Panel untuk menghasilkan Energi dari Sinar Matahari dengan kapasitas 77 WP (Watt-Peak), Solar Panel ini terdiri dari sejumlah Sel Silikon/Solar Cell PV ketika disinari matahari mampu menghasilkan photon yang membangkitkan arus listrik.

Melalui perakitan Solar Panel Komunitas STRUM mencoba menghadirkan karya-karya yang bermanfaat untuk pembangunan desa yang bermanfaat bagi masyarakat dengan energi listrik yang terbarukan potensial untuk Desa Harapan Jaya. Kelebihan Energi Listrik yang dihasilkan Solar Panel sangat cocok untuk daerah tropis, ramah lingkungan, dan tahan lama.

“Saat ini Fasilitas Umum Desa dan beberapa masyarakat  sudah memanfaatkan Energi Listrik dari Solar Panel rakitan pabrik tetapi biaya yang dibutuhkan cukup mahal, Perakitan elemen tenaga surya ini mampu menekan biaya dibandingkan dengan rakitan pabrik” ujar Sugeng Sulistiono ketua Komunitas STRUM yang sebelumnya telah berhasil membuat rekayasa jaringan internet Hostpot Wi-Fi yang dimanfaatkan oleh penulis saat ini untuk mempublikasikan berita ini kepada publik. (HDN, Pewarta Warga)

Facebook Comments

4 thoughts on “Komunitas STRUM Merakit Solar Panel 77 WP

Tinggalkan Balasan